POKMAS SRIKANDI GELAR NGAJI BISNIS UMKM LOKAL

  • May 14, 2024
  • Choirul Anam Fatur Rohman
  • SOSIAL

     Kecamatan Kademangan – Pelaksanaan kegiatan melalui dana kelurahan yang diselenggrakan oleh Kelompok Masyarakat ( Pokmas ) Srikandi Kelurahan Kademangan dalam rangka peningkatan kapasitas dan fasilitas P-IRT bagi pelaku UMKM di wilayah lokal Kelurahan Kademangan. Kegiatan ngaji bisnis ini di hadiri oleh Asisten Administrasi Perekonomian Dan Pembangunan Pemerintah Kota Probolinggo Bapak Wawan Sugiantono, Bapak Camat Kademangan, Lurah Kademangan, Babinsa, Babinkamtibmas, Perwakilan Difabel, dan puluhan pelaku UMKM Kelurahan Kademangan memadati ruang pertemuan pada jam 08.30 WIB. Hari Selasa ( 14/05/2024 )

     Tak kalah meriahnya gelaran ngaji bisnis ini bukan bertempat di masjid ataupun musholla tetapi berada di tempat ruang pertemuan umum sehingga terkenan berbeda kondisi dan situasinya. Lokasi bertempat di Ombass Cafe Resto Jl. Dr. Moch. Saleh Kec. Mayangan. Pada kesempatan kegiatan tersebut telah dihadiri kedua narasumber handal dan hebat di bidang usaha mikro menengah yakni Bu. Diah Retno Purwanti perwakilan dari tokoh pelaku UMKM dan Bu. Mamik Sri Indarwati perwakilan dari UPT Puskesmas Ketapang Kota Probolinggo. Para narasumber menyampaikan berbagai informasi dan materi seputar mekanisme menjadi pelaku usaha yang sukses sampai memperoleh lebel produk beserta sertifikat usaha atau Nomor Induk Berusaha ( NIB ).

     Hal ini sangat penting yang telah disampaikan oleh Bapak Lurah Kademangan Bagus Prasetyo dalam penyampaian laporan kegiatan bahwa melalu pemberdayaan masyarakat bagi para pelaku UMKM ini tidak lepas dari program dan usaha dari Pemerintah Kota Probolinggo. “ Segala program Pemerintah Kota Probolinggo kepada UMKM di wilayah Kota untuk mempromosikan atau menjual produknya sehingga bisa memperkenalkan produk khasnya kepada masyarakat sekitar. “ pungkas Lurah Kademangan.

( Foto : Sambutan Oleh Lurah Kademangan Bapak Bagus Prasetyo )